Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2020

Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2020- Mengecek Hasil Ujian Pritest PPG Dalam Jabatan

Sahabatdikbud.com -  Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2020 akan disampaikan di https://sergur.id/pub/index.php?pg=seleksi, atau https://sergur.id/pub/index.php?pg=home. Pengumuman Pretest Calon Peserta PPG 2020, bapak/ ibu guru tentunya setelah melakukan Pretest PPG di tahun 2019 yang lalu tentunya akan mencari informasi mengenai  Pengumuman Hasil Pretest PPG 2019 untuk melihat nilai yang didapatkan setelah mengikuti ujian pritest atau biasa disebut UKG.

Sebelum anda Mengecek Hasil Ujian Prites PPG Dalam Jabatan ada baiknya anda mengetahui bahwa Program PPG ialah merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru. Pada Tahun 2019 pendaftaran PPG dibuka kembali, tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan untuk para guru yang belum terundang atau belum lulus pada tahun 2018 yang lalu.

Kalau yang lalu sangatlah susah seorang guru untuk mengikuti UKG makan Program PPG sekarang ini telah terintegrasi dengan SIMPKB Guru yang mana jika Anda telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah maka secara otomatis undangan untuk mengikuti PPG 2019 ini akan muncul di akun masing-masing akun anda.

Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan 2020

Pengumuman hasil Pretest Calon Peserta PPG Tahun 2020 pastinya dapat dilihat pada laman resmi Sertifikasi Guru 2020 yakni melalui laman http://ap2sg.sertifikasiguru.id. Sebagaimana diketahui pretest PPG 2020 sudah dilaksanakan pada bulan November Tahun 2019. Pretest PPG 2019-2020 tersebut menjadi salah dasar untuk menentukan peserta PPGDJ (Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan) tahun 2020 (PPGDJ 2020).

Berikut Ini Adalah Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2020:

1.  Silahkan kunjungi tautan laman berikut ini:  https://sergur.id/pub/index.php?pg=seleksi

2.  Apabila anda berhasil masuk, kemudian Input NUPTK atau Nomor Peserta UKG Anda.

3.  Pilih tanda pencarian di sampingnya, maka akan ditampilkan data nama, nomor peserta, status pegawai, asal sekolah, kualifikasi, jurusan S-1, perguruan tinggi asal, program studi sertifikasi, dan Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG tahun 2020 (lulus/ tidak lulus).

4.  Nilai Pretest PPG akan muncul.

Hasil pretest PPG menentukan calon peserta yang akan mengikuti PPG dan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan kuota peserta PPG. Karena jumlah pendaftar nantinya tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima.

Demikian Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2020-Mengecek Hasil Ujian Pritest PPG Dalam Jabatan, Semoga Membantu. Terima Kasih

0 Response to "Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel